4 Product Mesin Sablon Kaos Digital Terpopuler

4 Product Mesin Sablon Kaos Digital Terpopuler

Mempunyai usaha sablon kaos sekarang ini makin gampang. Terlebih didukung dengan mesin-mesin paling utama atau mesin pendukung sablon kaos digital yang semakin mutakhir serta bisa bekerja tanpa ada membutuhkan ketrampilan spesial. Flash back sesaat pada saat lantas yang masih tetap memakai peralatan sablon manual serta memerlukan saat lama untuk sablon kaos, saat ini makin berkembang nya tehnologi jadi mengembangnya juga mesin sablon kaos termasuk juga mesin sablon dtg yang bisa sablon segera ke media kaos memakai tinta spesial tekstil serta begitu efisien serta efektif.

Sablon kaos digital sendiri adalah sistem sablon segera ke media kaos. Sistem penyablonan ini tidak membutuhkan saat ber hari-hari karna sistem membuatnya begitu efisien serta efektif diluar itu juga tidak membutuhkan ketrampilan spesial karna gampang untuk pengaplikasiannya. Sablon Digital sendiri mempunyai sebagian keunggulan di antara beda adalah :

Sistem kerja yang efisien serta efisien
Dapat bikin sablon kaos satuan
Pilihan warna yg tidak terbatas
Hasil bikin sama dengan pada design aslinya
Hasil tinta tahan lama
Mesin Sablon Kaos Digital mempunyai beragam jenis type sistem penyablonan digital untuk cetak sablon kaos. Tersebut beberapa macam type sablon digital :

1. Sablon Kaos Dengan Transfer Paper

Sablon kaos dengan memakai cara Transfer paper adalah sablon yang akhirnya dengan cetak gambar, design logo atau tulisan terlebih dulu dengan printer kertas serta memakai kertas spesial (transfer paper), lalu di transfer pada kaos dengan memakai mesin pemanas yakni heat press.

Transfer paper ini ada dua type yakni transer paper untuk kaos warna putih atau warna jelas umumnya dimaksud dengan transfer paper standar atau light. Serta transfer paper untuk kaos warna hitam atau gelap yang umum dimaksud transfer paper dark.

Sistem pertama untuk sablon digital transfer paper yaitu membuat design atau image memakai software Corel Draw atau Photoshop. Sesudah design usai di buat bikin ke transfer paper memakai printer inkjet dengan tinta original, apabila sangat terpaksa memakai tinta infus pakai tinta pigmen serta janganlah memakai dye ink. Apabila mempunyai printer laser jet semakin bagus sekali lagi.

Untuk transfer paper standar serta transfer paper dark mempunyai sistem yang sedikit berlainan. Di bawah ini beberapa langkah sablon digital transfer paper.

Transfer paper standar/light

1. Sebelumnya design atau gambar diciptakan ke transfer paper yakinkan design disetting mirror terlebih dulu. Lalu bikin design ke transfer paper standar.
2. Gunting transfer paper yang sudah tercetak desainnya sesuai sama gambarnya. Beri keunggulan 0, 2 mm dari design terluar.
3. Buat persiapan kaos yang juga akan disablon, semakin lebih baik apabila kaos disetting pada frame dari triplek seperti sistem sablon manual supaya permukaan kaos rata serta tidak berkerut.
4. Tempatkan transfer paper yang sudah digunting pada permukaan kaos. Untuk memperoleh hasil yang baik pakai heat press yang dapat disetting temperatur serta saat pengepresannya. Namun apabila tidak mempunyai heat press anda dapat memakai seterika untuk mentrasfer design dari transfer paper ke kaos, namun pasti kwalitas sablonnya tidak sebagus apabila memakai heat press.
5. Buka transfer paper dengan perlahan-lahan, jadi design juga akan ketinggalan menyatu dengan kaos. Sistem sablon digital transfer paper standar usai.

Transfer paper dark

1. Untuk transfer paper dark design tidaklah perlu disetting mirror. Ini yang membedakan sistem sablon transfer paper dark dengan transfer paper standar.
2. Susunan transfer paper yang berwarna putih susu mesti dikelupas dengan perlahan-lahan serta hati-hati.
3. Kemudian sistem sablon sama juga dengan transfer paper standar. Tempatkan transfer paper yang sudah digunting pada permukaan kaos. Untuk memperoleh hasil yang baik pakai heat press yang dapat disetting temperatur serta saat pengepresannya. Namun apabila tidak mempunyai heat press anda dapat memakai seterika untuk mentrasfer design dari transfer paper ke kaos, namun kwalitas sablonnya tidak sebagus apabila memakai heat press.
4. Buka transfer paper dengan perlahan-lahan, jadi design juga akan ketinggalan serta menyatu dengan kaos. Mesin yang dipakai yaitu Computer, Printer kertas umum, serta Mesin Heat Press

 

2. Sablon Kaos Dengan Cara Sublimasi

Sablon sublimasi nyaris sama juga dengan memakai system transfer print. Langkah kerjanya yaitu design gambar diciptakan dahulu di media beda, biasanya berbentuk kertas transfer (transpaper). Lalu kertas itu di-rolling dengan suhu minimal 200 derajat Celcius diatas bahan yang ingin di-sublim. Terkecuali memakai langkah rolling, ada pula yang memakai langkah heat press, tetapi langkah tersebut kalah cepat dibanding dengan system rolling. Serta dimensi gambar terbatas pada dimensi mesin press yang ada.

Tehnik sublimasi ini juga akan begitu maksimum apabila ditangani di bahan polyester. Butuh diingat, sublimasi tidak pas untuk bahan cotton. Serta cuma dapat di-sublim diatas bahan basic putih atau bahan basic “light color”.

Mesin yang dipakai yaitu Computer, printer dengan tinta sublim serta mesin hot press

3. Sablon Kaos Dengan Cara Cutting

Sablon kaos dengan memakai cara flock ini adalah sablon yang bisa hasilkan gambar muncul. Sablon dengan cara ini tutup pori-pori pada kaos. Serta langkah pemakaiannya tidak memakai printer, tetapi memakai mesin pemotong seperti plotter atau mesin cutting sticker lalu di press memakai mesin hot press. Jadi langkah memakainya dengan meng cutting bahan design lalu di letakan di atas media kaos serta di press memakai mesin press.

Mesin yang di pakai yaitu mesin cutting sticker serta mesin hot press

4. Sablon Kaos Dengan Memakai Cara DTG

Sablon kaos dengan memakai cara dtg atau direct to garment ini adalah sablon kaos lewat cara men transfer tinta spesial dtg ke pada media kaos. Seperti printer umum, tetapi printer ini adalah print sablon kaos yakni dari tinta segera bikin pada kaos. Langkah kerjanya begitu gampang. Jadi, gambar yang sudah didesain lewat aplikasi di computer juga akan di bikin di atas media kaos.

Mesin yang dipakai yaitu computer, mesin printer dtg serta mesin hot press kaos

Dari sistem sablon kaos digital dengan beragam type cara seperti di atas, tentu di dukung dengan mesin mesin yang ter popular.

Mesin-Mesin Yang Dipakai Untuk Sablon Kaos Digital Terpopuler
tersebut juga akan kami bahas singkatnya tentang mesin-mesin yang juga akan dipakai untuk sablon kaos digital yang pastinya begitu popular di kelompok beberapa pelaku bisnis sablon kaos digital :

Komputer

Computer dipakai untuk membuat atau mengedit design serta untuk menggerakkan Driver atau Software mesin.

Printer Inkjet

Printer ini berperan untuk cetak hasil design dari computer. Printer inkjet adalah alat pendukung beda untuk sablon kaos dengan bahan transfer paper (tinta yang umum dipakai tinta pigment).

Printer DTG (Direct to Garment)

Printer DTG ini di pakai untuk sablon kaos segera ke media kaos dengan system printing, yang bekerja seperti mesin printer kertas. Nyaris serupa dengan printer kertas umum. Cuma saja tinta, media serta bahan yang dipakai berlainan, umumnya mesin sablon kaos dtg ini untuk bikin ke bahan kaos/kain cotton combite. Mesin dtg ini adalah mesin yang saat ini tengah popular di kelompok usaha sablon kaos digital. Terkecuali warna yang dibuat begitu tajam serta tidak gampang sirna, cost produksi serta saat bekerja nya juga begitu efisien serta efektif.

Mesin Cutting Sticker atau Mesin Plotter

Mesin cutting sticker atau mesin plotter adalah mesin yang di pakai untuk memotong sticker ataupun memotong beberapa bahan beda seperti Polyflex, cutting sticker, sticker umum, vinyl, stensil, polyflock, skotlet, sandblast dan lain-lain. Mesin ini sangat popular dalam dunia usaha digital. Karna biasanya juga seringkali dipakai untuk pemotongan sticker mobil, motor, nama/nomor punggung jersey, logo dan lain-lain.

Mesin Hot Press atau Heat Press

Mesin Hot Press adalah mesin pemanas yang senantiasa ada pada sistem sablon digital. Karna mesin ini terkecuali berperan jadi pengering hasil cetakan juga agar hasil sablon kaos lebih merekat kuat (cutting polyflex/polyflock), men transfer hasil tinta atau media beda pada kaos, serta tempelkan bahan beda pada kaos (transfer paper). Mesin hot press ini mempunyai elemen pemanas yang baik serta bisa menolong keperluan dalam usaha sablon digital. Mesin ini cukup popular karna senantiasa dicari serta senantiasa di perlukan untuk sablon kaos digital dalam beragam jenis cara, yang memanglah senantiasa memakai mesin hot press ini.

Itulah sebagian product yang dipakai pada usaha atau usaha dalam sablon kaos manual. Mesin-mesin diatas begitu popular serta adalah mesin paling utama yang dipakai untuk tingkatkan kemampuan atau menaikkan pendapatan dalam usaha sablon kaos digital. Terkecuali efektif serta efisien, mesin-mesin diatas juga gampang di peroleh dengan harga terjangkau. Mudah-mudahan berguna ☺ ☺

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *