Mesin Cutting Sticker Jaguar: Salah Satu Mesin Terbaik GCC

mesin cutting sticker Jaguar IV

Mesin Cutting Sticker Jaguar: Salah Satu Mesin Terbaik GCC

Mesin cutting sticker Jaguar merupakan salah satu mesin cutting sticker yang tergolong dalam mesin kelas premium. Mesin ini sebenarnya juga termasuk dalam produksi pabrikan GCC yang berasal dari Taiwan, sama seperti mesin cutting sticker I Craft, Expert, dan Puma. GCC sendiri merupakan perusahaan di bidang produksi mesin percetakan yang telah banyak memasarkan produknya ke beberapa wilayah di Amerika dan Eropa selama kurun waktu 15 tahun terakhir. Banyak produk GCC yang diterima dengan baik oleh para pelaku bisnis.

Mungkin kebanyakan orang atau pebisnis percetakan di Indonesia jarang menggunakan merek ini karena adanya inovasi terbaru dengan harga yang lebih terjangkau pada produk GCC lain, yaitu merek I Craft, Expert, dan Puma. Merek ini mengedepankan efisiensi, intelegensi, dan inovasi. Seri yang paling terkenal dari mesin cutting sticker Jaguar ini adalah GCC Jaguar IV 24″ Cutting Plotter.

(Baca juga: Mengenal Cutting Sticker Lebih Jauh)

Spesifikasi mesin cutting sticker Jaguar IV

mesin cutting sticker Jaguar IV

http://archive.kaskus.co.id

Spesifikasi yang ada pada mesin cutting sticker Jaguar IV meliputi:

  1. Lebar pemotongan maksimal: 24″ (610 mm)
  2. Lebar media loading maksimal: 30.3″ (770 mm)
  3. Ketebalan media maksimal: .03″ (.8 mm)
  4. Jumlah Pinch Rollers: 3
  5. Drive Motor: DC Servo Control
  6. Daya tekan maksimal: 600g
  7. Kecepatan pemotongan maksimal: 60 ips (1530 mm/s)
  8. Resolusi software: .025 mm
  9. Pengulangan: +/- .1 mm
  10. Penyimpanan: 4M (data buffer)
  11. Antar muka (Interfaces) : USB 2.0 & RS-232C
  12. Komando: HPGL, HPGL/2
  13. Penyedia Tenaga: AC 100-240V, 50~60 Hz (auto switching)
  14. Suhu: 15° – 30°C / 60° – 86°F,
  15. Kelembapan: 25%-75%
  16. Dimensi (HxWxD): 16.3 x 36.6 x 19.2″
  17. Berat bersih: 39.68 lbs

Sementara fitur-fitur yang dimiliki oleh mesin cutting sticker Jaguar IV ini antara lain Tangential Emulation, Automatic Aligning System (AAS II), Intelligent Unroll Media, Individually positionable pinch rollers, jaminan pelacakan 10 meter, panel pengendali yang mudah digunakan dengan 8 bahasa, dan beberapa software yang sudah tersedia seperti Great Cut dan Direct Cut. Tangential Emulation merupakan pisau naik dan reposisi yang digunakan saat memotong bagian pojok. Mesin ini digunakan untuk memudahkan saat memotong dan menghindari kesalahan saat memotong. Sedangkan Automatic Aligning System (AAS II) berfungsi sebagai pendeteksi tanda pendaftaran gambar digital yang ditujukan untuk memastikan kontur pemotongan. Dan Intelligent Unroll Media yang berguna sebagai cadangan margin yang aman pada media sebelum pemotongan serta sekaligus meningkatkan kualitas dan pelacakan.

Kelebihan dan kekurangan mesin cutting sticker Jaguar

mesin cutting sticker Jaguar IV

www.ari-idqo.com

Kelebihan yang dimiliki oleh mesin cutting sticker merek Jaguar ialah sudah kompatibel dengan OS atau Operation System Windows 2000/XP/Vista/7/8 and with MAC OS x 10.4-10.7. Sedangkan kekurangannya terletak pada harganya yang relatif mahal, yakni sekitar Rp 30.000.000,00. Sangat berbeda jauh jika dibandingkan dengan mesin cutting sticker keluaran GCC lainnya seperti I Craft yang hanya dibanderol dengan harga Rp 5.500.000,00.

Mesin buatan GCC yang dikatakan hampir sekelas dengan Jaguar adalah mesin cutting sticker merek Puma. Mesin cutting sticker merek Puma sendiri berada satu ranking di bawah merek Jaguar. Merek Puma sendiri terkenal dengan dua serinya, yaitu Puma P3-60 dan Puma P3-132S. Spesifikasi yang dimiliki oleh kedua seri mesin cutting sticker Puma dapat dibandingkan dengan mesin cutting sticker Jaguar. Jika dibandingkan, produk keluaran Taiwan biasanya memiliki kualitas yang lebih tinggi daripada produk keluaran Cina. Namun produk asal Taiwan masih berada satu tingkat di bawah produk keluaran Jepang yang biasanya memiliki kualitas tingkat tinggi.

(Baca juga: Mesin Cutting Sticker Puma: Alternatif Selain Jaguar dari GCC)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *