Mesin Cutting Sticker I Craft: Kecil-kecil Cabe Rawit

mesin cutting sticker I Craft

Mesin Cutting Sticker I Craft: Kecil-kecil Cabe Rawit

Mesin cutting sticker I Craft merupakan salah satu produk keluaran pabrik GCC yang berbasis  di Taiwan, sama seperti mesin cutting sticker Puma dan Expert. Fungsinya sebagai pemotong sticker, vinyl cutter, atau scrapbook. Hasil pemotongan mesin cutting sticker I Craft ini bisa disamakan dengan kualitas produksi yang ada pada mesin cutting sticker Silhouette Cameo yang diproduksi oleh US. Hasil pemotongannya bisa diadu. Namun bisa dikatakan bahwa mesin cutting sticker I Craft lebih baik karena memiliki beberapa kelebihan berikut.

(Baca juga: Ini 4 Jenis Mesin Cutting Sticker Taiwan yang Beredar di Indonesia)

mesin cutting sticker I Craft

Kelebihan dan kekurangan mesin cutting sticker I Craft

Kelebihan yang dimiliki oleh tiap mesin cutting sticker keluaran pabrik GCC terletak pada kemampuan memotongnya yang bisa dilakukan langsung dari software CorelDraw, sedangkan mesin cutting sticker Silhouette Cameo belum mendukung hal tersebut. Area potong mesin ini hampir sama dengan mesin cutting Silhouette Cameo, yakni sekitar 30 cm. Software yang satu ini memang sangat sering digunakan untuk membuat berbagai macam desain. Saat menggunakan mesin cutting sticker ini juga tidak perlu memakai stand, pengguna dapat langsung meletakkannya di atas meja saja. Selain itu, harganya juga sangat murah jika dibandingkan dengan jenis mesin cutting sticker lainnya, berkisaran sekitar Rp 5.500.000,00. Namun kekurangan mesin ini terletak pada desainnya yang tidak elegan dan kurang menarik jika dibandingkan dengan mesin cutting sticker Silhouette Cameo.

Spesifikasi mesin cutting sticker I Craft

mesin cutting sticker I Craft

Berikut merupakan spesifisikasi yang terdapat pada mesin cutting sticker I Craft:

  1. Model: JK1351
  2. Lebar kertas maksimal: 1350mm
  3. Lebar area potong maksimal: 1260mm
  4. Kecepatan potong maksimal : 800mm/s
  5. Dimensi: 159 x 35 x 43 cm
  6. Kekuatan pisau potong : 500 gram
  7. Berat: 35 kg
  8. Interface komputer: Serial Port & USB Port ( Optional )
  9. Format bahasa: DMPL/HPGL
  10. Sumber tegangan listrik : AC90V~AC240V
  11. Pisau pemotong : Imported Hardness Alloy Steel Blade
  12. Garansi 1 tahun

(Baca juga: Cara Menggunakan Mesin Cutting Sticker dengan Baik dan Benar)

Produk I Craft termasuk produk mesin cutting sticker yang termurah bahkan dibandingkan dengan saudaranya yang sama-sama merupakan produksi pabrik GCC, seperti Expert dan Puma. Mesin cutting sticker I Craft juga dilengkapi dengan software Artcut, kabel power, kabel COM, CD Driver JINKA, buku panduan, 3 pcs mata pisau merek Roland, kabel USB, dan standing. Dapat dikatakan bahwa mesin ini memang “kecil-kecil cabe rawit” karena ukurannya yang kecil, namun performanya tidak bisa diremehkan. Tentu saja mesin cutting sticker I Craft ini cocok bagi Anda yang ingin memulai bisnis cutting sticker.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *